Sunday, January 9, 2011

tips Memulai suatu usaha

Asalammualikum wr.wb, salam hangat saya untuk para pembaca semoga dengan tulisan saya yang serderhana ini bisa memotivasi para pembaca dan dapat bermanfaat ( amiiiiiiiiiin). Buat anda yang mungkin sudah bosan menjadi karyawan, atau mungkin anda ingin tetap menjadi karyawan tapi juga punya usaha sendiri. Mungkin informasi yang akan saya berikan ini.banyak sekali orang yang ingin jadi pengusaha namun ia hanya sebatas berhayal. misalnya si budi berkeingin mempunyai usaha warung makan namun tanpa ada suatu tindak nyata, selamanya budi hanya bisa bermimpi saja.


memang menjadi seorang pengusaha di perlukan beberapa point

  1. Mental (keberanian menjadi penguasaha) untuk menjadi seroang pengusaha memang di perlukan mental atau keberanian. misalnya si ani sudah mempunyai sebuah pengetahuan yang ia dapat dari baca buku dan cara-cara membangun sebuah usaha yang mandiri bahakan si ani sudah mendapatkan sebuah usaha yang prospeknya bagus dan menjanjikan namun jika si ani tidak mempunyai keberanian dan action ( tindakan yang nyata). memulai suatuh usaha harus mempunyai keberanian disini adalah berani malu karena usaha yang kita lakukan tidak mendapatkan respon dari pasar.Berani rugi kalau ternyata usaha pertama anda mengalami kerugian yang berarti, karena anda salah perhitungan. Tanpa adanya sebuah keberanian, anda tidak akan pernah tau, kalau teori dan pengetahuan yang anda tampung selama ini, ternyata sudah usang dan tidak jitu lagi untuk di gunakan sebagai sandaran dalam berusaha.
    Disiplin ilmu dan pengetahuan, yang khusus mengupas masalah-masalah memulai dan mengelolah suatu usaha, tentu saja masih anda butuhkan sebagai sarana atau alat yang bisa membantu anda membangun dan mengembangkan suatu usaha. Pengetahuan tersebut bisa anda jadikan kerangka berfikir yang benar dan terstruktur.
    Tapi anda juga perlu melakukan uji coba. Anda perlu melakukan tindakan nyata. Dengan begitu anda akan lebih paham dan mengerti, letak-letak kelemahan dan kekuatan suatu trik dan tips dalam membangun dan mengembangkan suatu usaha atau bisnis yang sedang anda bangun tersebut.
    Jadi kalau pertanyaan yang menantang keberanian anda muncul, anda hanya bisa menjawab dengan sebuah Tindakan Nyata!
    Lalu bagaimana membangun sebuah keberanian bertindak? Bertindaklah!

  2. Pengalaman ini adalah point kedua untuk menjadi pengusaha di perlukan sebuah pengalaman yang cukup.dengan pengalaman yang cukup kita akan mampu mengolah usaha kita dengan baik, saya sangat menyarankan kepada para pembaca yang telah minat untuk memulai suatu usaha,sebaiknya memilih sebuah usaha sesuai dengan bidangnya atau pengalamannya,bisa juga kita mengumpulkan semua informasi yang kita perlukan dari beberapa orang yang membuka usaha yang sama dengan bidang kita.ini berguna untuk mengikuti jalan yang sudah benar dan memperbaiki sistem yang salah dari orang tersebut karena jika tidak cendrung kita akan melakukan kesalahan-kesalahan karena waktu yang kurang.

No comments: