Wednesday, January 19, 2011

Mengapa semua orang minat jadi cpns??

Mengapa semua orang minat jadi cpns??

 

artikle ini adalah sebuah artikel yang  mengulas tentang Cpns yang sejak tahun 2004 sesuatu yang sangat fenomenal hampir semua orang pingin jadi CPNS dari sudut pandang si penulis.
sejak saya lulu sekolah tahun 2005 banyak sekali teman-teman saya yang mengikuti Ujian jadi Cpns (Calon pegawai Negeri) kebetulan saya di ajak teman saya yang bernama suryadi melamar jadi Cpns di sekupang dekat gedung beringin (Batam). haidzzzzzz ciatzzzzz tahu kah anda apa yang ada di kepala saya pada saat itu ???????

 wow gilaaaa bener dah antusias masyarakat batam ingin menjadi PNS mereka rela mengantri dari pagi sampai sore dalam beberapa hari ( salutzzzzzzzzzzz dah buat semangatnya).
cukup membosankan aku menemani teman ku ada kali 5 jam nguap-uap kayak kambing ompong.busyet dah sur kalu tahu bakal nagntri kayak gini gw kagak bakal mw ikut ngantar dah itu hal yang saya ucapkan kepada teman saya.
Teman ku masih semangat 45 (walaupun pada akhirnya ia masih gagal sampai  hari ini ) meski era penjajahan sudah tidak berlaku lagi,selesai mengikuti test tahap pertama kami langsung cabut n ngebut maklum perut dah kosong.
setahun kemudian tahun 2006 para perserta meningkat menjai 2x lipat (lebih kurang) teman gw minta di temani gw jelas nolak. maklum gw orangnya paling malas ngantri apalagi berjam-jam seperti mau jadi american idol
namun di hati saya Timbul pertanyaaaaan yang menggangu pemikiran saya??? ( makan tidak enak, minum tidak enak, apa lagi tidur upzz jadi alay.com niiiiii) Apa yang membuat orang pingin jadi Cpns ?? siapa yang bisa jawab.
akhirnya saya memulai penyelidikan secara mendalam dan mengumpulkan data informasi dari masyarakat u know that????? (gila sok inggris gw, bahsa indonesia aj anjlok)
hasil survey saya membuktikan hampir 89% perserta ingin mengikuti Cpns karena uang pensiun di hari tua!!!! gw langsung kaget jbrettttt wtf why??
kedua karena PNS sistem permanet +tunjangan cukup menggiurkan sebagai PNS
Ketiga Kerja PNS cukup santai apa lagi klu bisa bisnis sampingan misalnya di bagian Bea Cukai,Perpajakan, (30%perserta memberikan informasi) gw langsung berkata apa kata dunia??? hancurlah negara ku tercinta klu PNS kaya type ini semua semoga jangan ( amiiiiin).
ke Empat emang cita-citanya dari kecil ingin berbakti pada Negara tercinta ( gw salut dengan alasan no 4 namun cuma 3% perserta saja.
cukup disini dulu….. entr jika ada waktu akan di tulis lagi sambungan

No comments: